Leave a comment

2 Wheel Slalom di jalanan utama ITS…?? Kenapa tidak…!!


Bismillah……

Tidak henti – hentinya ane pengen ngucapin alhamdulillah ke hadirat Allah subhanahu wata’ala yang masih memberikan kesempatan dan nikmatnya ke ane. La coba kalo dikasih cobaan berupa sakit ! Dapat dipastikan pengerjaan TA (Tugas Akhir), PKM, dll dapat terhambat. Betul gak…??Kali ini ane pengen ngebahas sebuah event yang barusan diadakan oleh rekan – rekan M-ITS Autosport Teknik Mesin ITS yaitu 2 wheel slalom open practice. Acara ini diselenggarakan sabtu, 20 April 2013 lalu, Gan. Bisa dibilang acara latihan bersama ini merupakan “teaser” alias “penggoda” bagi para pecinta otomotif se-surabaya khususnya olahraga slalom. Awalnya sih, ane pengen pulang dari kampus ke kosan. Ceritanya abis di-PHP sama dosen MONEV PKM. Lha, gimana nggak, acara MONEV-nya dijadwalkan mulai pukul 08.00 bersama sebut saja Pak Dosen X. Tapi ternyata setelah ditunggu hingga pukul 10.30 beliaunya malah gak bisa hadir. Itu pun karena ane inisiatif hubungi Bapaknya ! Hadehh….

Anyway, kembali ke laptop ! Nah, jadi ketika ane pulang jalan kaki dari kampus, ane ngeliat segerombolan pemuda dan pemudi (ceilee, bahasanya !) Teknik Mesin ITS ngumpul di depan jalan Perkapalan sambil pasang semacam cone – cone (tapi bukan conello ya bro !)  gitu. Nih penampakannya :

Two Wheel Slalom Open Practice by M-ITS Autosport[14-41-26]

Kerumunan Arek – Arek Ketika Akan Briefing Sebelum Beraksi

Two Wheel Slalom Open Practice by M-ITS Autosport[14-41-53]

Para panitia lagi mengeset starting light

Akhirnya hasrat untuk pulang ke kosanpun sirna dan berganti menjadi penasaran. Penasaran dengan event ini, Bagaimanakah performa para slalomers.  Tapi ane bener – bener salut ama panitia yang udah ngadain acara ini (4 jempol dah ! + cendol). Pasalnya, setahu ane, ini pertama kalinya event otomotif seperti ini diadakan di Kampus Perjuangan ITS (walaupun hanya latihan pre competition). Apalagi sampe blokir jalan perkapalan segala yang notabenenya jalan utama di ITS. Dan serunya, ternyata animo peserta, civitas akademika ITS serta masyarakat sekitar lumayan gede. Sampe – sampe, banyak pengguna jalan yang berhenti sejenak lantaran penasaran dengan aksi para slalomers. Tidak sedikit pula biker – biker cilik (baca:anak – anak SD yg bawa sepeda pancal) nimbrung dan mantengin acara ini. Woww !!

Berikut preview aksi para slalomers yang berhasil ane abadikan :

Two Wheel Slalom Open Practice by M-ITS Autosport[14-42-43]

Salah satu peserta tercepat. Kalo gak salah tembus 26,xxx sekon !

Two Wheel Slalom Open Practice by M-ITS Autosport[14-43-31]

Kalo yang ini slalomers bebek !

Harapan ane sih, mudah – mudah makin banyak lagi event – event kayak gini di Kampus ITS. Ane sih, pernah ngayal, suatu saat ane bisa nge-drift dijalanan ITS pake kuda besi BMW S1000RR (ngimpimode:on). Eitts, jangan lupa, event ini baru open practice loh !! Ntar the real competitionnya bakalan di gelar di parkiran JATIM EXPO, 27 – 28 April 2013. 2 wheel slalom ini hanya merupakan rangkaian acara. Acara besarnya namanya Mechanical CitySo, don’t miss it, bro !! Terakhir, ada sedikit video teaser dari ane (ini bukan video official dari panitia 2 wheel slalom/mechanical city). Hope you enjoy it !

(Ahmad Fathonah)

————————-mechanicalengboy.wordpress.com————————

Ayo teman - teman. Monggo dikeluarkan unek2nya !

