1 Comment

Program – Concise Oxford English Dictionary 11th Ed. (portable)


Bismillah….

Hari gini belajar bahasa inggris masih pake kamus Inggris-Indonesia ?? Lebih baik kita mulai beralih menggunakan kamus Oxford deh. Soalnya banyak banget keuntungan yang teman – teman bisa dapatkan. Teman – teman bukan hanya bakalan dapat sekedar “arti” dari sebuah kata tetapi lebih dari itu yaitu sinonim, definisi serta maknanya (sesuai konteks/bidang yang dibicarakan) dalam bahasa inggris pula. Amazing. isn’t it ?

Daripada teman – teman capek beli kamus Oxford di toko buku, lebih baik teman – teman gunakan program yang ane mau share kali ini. Mengapa ??

preview program

Pertama, program ini gratis, tinggal teman – teman download.

Kedua, programnya portabel alias gak pake install. Tinggal ekstrak kemudian  jalankan.

Ketiga, penggunaanya mudah. Teman – teman tinggal ketik kata yang ingin diketahui makna/definisinya kemudian, Tara !! Makna/definisinya langsung didapatkan. Coba kalo pake Oxford pocket dictionary, kita musti bolak – balik halaman dulu menemukan makna/definisi suatu kata.

Keempat, program ini cocok banget buat teman – teman yang hobi nonton film barat. Jadi, ketika nonton film itu di laptop/kompi dan menemukan kata yang tidak dimengerti, teman – teman tinggal buka kamus portabel ini.

Kelima, saat teman – teman menemukan kata asing lainnya yang sulit dimengerti ketika mencari definisi suatu kata, teman – teman tinggal klik di kata tersebut dan program secara otomatis mencarikan definisi/makna kata asing tersebut. Jadi berlaku kata pepatah, “Sekali mendayung, dua, tiga pulau terlampaui…” hehehe..

Keenam, program ini juga lengkapi games tentang permainan kata (anagrams, baffle, conundrums dan scramble). Hal ini tentunya semakin dapat mengasah kemampuan berbahasa inggris teman – teman. Tentunya dengan cara yang lebih fun dan menantang !

preview program2

Udah segitu aja ane nyebutin kelebihan programnya. Capek juga nih ngetiknya !

Bagi yang butuh, silahkan download di link berikut :

-SEDOT-

Semoga bermanfaat and  have a nice day !!

(Ahmad Fathonah)

————————-mechanicalengboy.wordpress.com————————

One comment on “Program – Concise Oxford English Dictionary 11th Ed. (portable)

  1. thanks for your explain man

Ayo teman - teman. Monggo dikeluarkan unek2nya !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: