3 Comments

Persamaan “Batman”….?? Apakah itu…??


Bismillah….

batman-logo-big

Kembali lagi ane mengulas tentang matematika “nyeleneh” yang ada di sekitar kita. Kali ini bahasa kita adalah Batman equation atau persamaan Batman. Apa sih persamaan Batman itu…?? Cek persamaan di bawah :

batman eq. pic

heavyside eq.

Terus pasti teman – teman mikir, “Emang apa yang istimewa dari persamaan ini…?? Yang ada, bikin kepala gua pusing 7 keliling bundaran ITS….” hehehe. Persamaan diatas dinamakan persamaan Batman karena apabila persamaan diatas diplot kedalam grafik maka akan menghasilkan logo Batman yang terkenal itu (itu tuh, logo yang ada di dadanya Batman yang menyerupai kelelawar). Ajaib kan…?? Pasti masih melongo gak percaya…!! Segera dicoba ya…!! Dianjurin sih pake Matlab atau program lain yang sejenis…
Selamat mencoba…!!

Ahmad Fathonah

————————-mechanicalengboy.wordpress.com————————

Sumber :

numberphile.com

mathworld.wolfram

3 comments on “Persamaan “Batman”….?? Apakah itu…??

  1. Sangar om.. Lanjutkan dehhh..😀

  2. […] teman udah pada baca postingan ane yang fantastis, bombastis, menggelegar, cetar membahana tentang Batman equation kemarin ..?? Kalo belum, ayo segera dibaca ya…!! (Promosi gak […]

Ayo teman - teman. Monggo dikeluarkan unek2nya !

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: