12 Comments

Program Pembaca file .hlp “lawas” (hlp viewer utk Pengguna Win Vista & Win 7)


Bagi bro dan sist yang punya komputer atau laptop dengan OS Windows Vista/Windows 7, kadang ngeselin banget kalo mau buka file2 berekstensi .hlp (help file) karena 2 OS tersebut sudah gak support lagi sama file .hlp lawas. So, jadinya gak dibuka. Ane juga barusan punya problem kayak gitu. Padahal lagi dibutuhin banget karena menyangkut masalah hidup dan mati (baca : Tugas Akhir alias skripsi). Trus langsung tanya ke mbah google. Eh, pas dicari – cari installer program hlp viewer lawas (untuk windows vista ke bawah) malah gak ketemu – ketemu. Ane coba buka ke website resmi Microsoft dan ternyata ada. Tapi saya, harus pake kode aktivasi segala. Padahal komputer ane pake Windows 7 seri “KW” (baca : bajakan).

Akhirnya, ane punya ide cemerlang. Ane coba cari temen yang kompinya lawas dan masih pake windows XP. Trus ane search aja pake windows explorer. Singkat cerita. Akhirnya tuh software ketemu juga dengan nama “winhlp32.exe” dan ane kopi ke flashdisk dan langsung deh di-jajal di laptop ane. Alhamdulillah… Ternyata program hasil “copy-paste” tadi berhasil dengan baik. Nih buktinya :

print screen

Nah, karena saya orangnya penyayang, rajin belajar dan tidak pernah bolos (hueekss !! Cuuttt !!), akhirnya ane berinisiatif untuk berbagi ke bro & sist sekalian agar tidak mengalami hal yang serupa dengan yang ane alamin.

Monggo, silahkan download….

Selamat menggunakan bro & sist. Kalo bermanfaat bagi bro & sist sekalian, monggo di kasih testimonialnya di kolom komen yang ada di bawah (biar mirip2 kayak Klinik Tong Fang). hehehe….

(Ahmad Fathonah)

————————-mechanicalengboy.wordpress.com————————

Sumber :
Komputer temen yang bernama Yasir Afai Lubis. Terima kasih Yasir…!!

12 comments on “Program Pembaca file .hlp “lawas” (hlp viewer utk Pengguna Win Vista & Win 7)

  1. […] Program Pembaca file .hlp “lawas” (hlp viewer utk Pengguna Win Vista & Win 7) […]

  2. mas bro mkasih banget ya.. tu

  3. trimakasih bro, berguna banget softwarenya,….

  4. makasih bro. file2 ane yg lawas udh bisa kebuka. salam, Barif

  5. makasih broo. file saya bisa kebuka lagiπŸ™‚

  6. Terima kasih programnya.πŸ™‚ mudah-mudahan dapat pahala atas bagi-bagi ilmunya

  7. inikah solusinya langsung berhasil Alhamdulillah

Ayo teman - teman. Monggo dikeluarkan unek2nya !

