3 Comments

Hydrophobic Coating Technology…? What’s that ?


Bismillah….

Keindahan Sayap Kupu - Kupu yang Memiliki Teknologi yang Tinggi

Keindahan Sayap Kupu – Kupu yang Memiliki Teknologi yang Tinggi

Alam memang gak pernah habis ngasih inspirasi untuk manusia guna meningkatkan taraf hidup mereka, mulai dari jaman dulu sampe sekarang. Nah, bicara inspirasi dari alam, apakah teman – teman pernah mendengar istilah hydrophobic ? Hydrophobic adalah sifat fisis molekul suatu material untuk “menolak” atau “menghindari” air.  Pasti teman – teman pernah liat air diatas daun teratai yang terlihat tidak sedikit pun membasahi daun tersebut. Bahkan, air tersebut akan berkumpul menjadi satu dan membentuk suatu bulatan. Nah, itulah yang disebut Hydrophobic Effect.

Tetesan Embun di Dedaunan pada Pagi Hari

Tetesan Embun di Dedaunan pada Pagi Hari

Nah, sifat hydrophobic tersebut ternyata menginspirasi sejumlah ilmuwan untuk membuat suatu zat atau partikel yang dapat melapisi benda apapun sehingga tahan terhadap air. Jadi, bisa temen – temen bayangkan bagaimana dampak penemuan ini terhadap kehidupan manusia di masa mendatang. Kita gak perlu takut lagi gadget kesayangan kita tenggelam di air. Bahkan, kita juga tak perlu panik apabila suatu saat banjir mendera rumah kita dan merendam barang elektronik kita !!!

Masih penasaran ?? Pengen penjelasan yang lebih detail dan simpel disertai dengan ilustrasi yang menarik tentang teknologi pelapisan hydrophobic (Hydrophobic Coating) ?? Silahkan temen – temen saksikan video berikut :

Semoga dapat menambah wawasan temen – temen sekalian….

————————-mechanicalengboy.wordpress.com————————

Sumber :

RICHARDS HAMMOND – MIRACLE OF NATURE

3 comments on “Hydrophobic Coating Technology…? What’s that ?

  1. Semoga entar ada baju yg hidrofobik, biar bisa hujan-hujanan ga perlu takut basah. Eh jas hujan termasuk hidrofobik ga sih?

    Salam kancut dari Bandung. 😀

  2. apa alat kaya gitu diperjual belikan ya? hehehe

Ayo teman - teman. Monggo dikeluarkan unek2nya !